Fool in love?

3:10:00 AM

Fool in love. Oke. Ini bukan ngebahas lagunya Rihanna, suwer. Menurut lu, fool in love itu yang kayak gimana sih? kalo menurut gue, fool in love itu yang kalo menurut orang lain itu 'bego' tapi menurut si pelaku itu 'tulus'. Contohnya apa? Hmmm...... misalnya:
1. SELINGKUH
 Ada satu cewek sebut aja namanya BAMBANG. punya cowok nama SAPRI. Awalnya, si Sapri sayang banget sama Bambang. Kemana-mana berdua. Maklum, pasangan baru jadian, masih anget. Mau nya nempel terus. Gak mau terpisahkan. Sampe sampe kalo lagi jalan di mall itu jalan nya pake bakiak saking gamau pisah. Lama lama ada yg beda, nah, si Sapri ini suka main 'api' dibelakang Bambang. Si Bambang sering denger dari orang-orang kalo Sapri selingkuh. Tapi si Bambang gak pecaya, dia percaya sama Sapri yang jelas-jelas selalu ngebohongin dia. Kalo ada yang bilang Sapri selingkuh, Bambang selalu jawab "Aku percaya Sapri, tak peduli apa yang orang katakan kepadaku". Kemudian Bambang bertransformasi menjadi Rian D'Massiv. Nah, si Sapri mulai bertingkah. Si Sapri jarang nelpon Bambang. Jangankan nelpon, sms juga jarang bangeeet. Kalo ngabarin juga paling ngechat di LINE, terus cuma ngirim satu sticker emot gitu. Emot cium. Udah. Lama kelamaan si Bambang akhirnya tau kalo Sapri selingkuh. Tapi Bambang belaga bego. Dia diemin aja si Sapri. Dia gamau kehilangan Sapri. Dia yakin kalo Sapri juga sayang sama dia cuma Sapri lagi bosen aja sama dia makanya Sapri nyari selingan. Aduh. For whoever who think like Bambang..... bego. Gue gatau si Bambang kenapa bisa mikir kayak gitu. Mungkin dia abis mabok teh copa. Tapi Bambang menamainya itu "TULUS". Tulus sama bego itu beda tipis katanya. Lama kelamaan si Sapri mulai gak ngehubungin Bambang. Bambang suka nangis diem diem sambil selimutan di kamar nya. And you should know, TANGISAN YANG TANPA SUARA ITU LEBIH DALEM SAKITNYA DARIPADA TANGISAN BIASA. Bambang mulai gak tahan. Bambang emang sabar, tapi Bambang bukan malaikat. Dia juga punya emosi. Bambang juga manusia.
Kemudian Bambang membentuk kembali band Serius yang udah bubar itu dan debut lagu baru "Bambang juga manusia". Eh, si Sapri kepergok lagi selingkuh, si Bambang marah-marah sama Sapri dan langsung meluncur kalimat sakti dari mulut Bambang yaitu "PUTUS". Bambang emang sayang sama Sapri, tapi gak gini caranya. Beberapa bulan kemudian Sapri mulai ngehubungin Bambang lagi. Gue kasih tau ya  fase-fase nya:
Sapri bakal melas (bilang dia gak bisa hidup tanpa Bambang, blablabla > Sapri janji bakal berubah > Sapri bakal nangis
Kalo Bambang orang nya gak tegaan, dia bakal percaya sama kata-katanya Sapri dan balikan lagi sama Sapri. Terus, fase nya bakal ngulang lagi kayak yang pertama gue tulis. Coba lu baca dari awal lagi deh, ya gitu, fase yang bakal  dialamin Bambang bakal keulang lagi kayak apa yang gue tulis. Tapi  kalo Bambang tetep kekeuh gamau balik sama Sapri, gue yakin si Bambang bakal dapetin cowok yang lebih baik dari Sapri, yang lebih bisa ngehargain Bambang. Si Sapri bakalan nyesel kalo ngeliat Bambang lebih bahagia tanpa dia. Tapi... ya...... tergantung si Bambang mau milih pilihan yang mana.. tapi biasanya sekali pernah selingkuh, bakal selingkuh lagi nantinya, Hiiiiiiiiiiii

2. KDBP
Kekerasan Dalam BerPacaran. Lo suka denger gak sih orang yang pacaran tapi kalo lagi berantem itu main tangan? oke please bukan handjob...... ._. maksudnya kalo lagi berantem itu si cowok suka mukulin ceweknya sampe memar memar sampe muka cewek nya bengep kayak abis jatoh dari angkot terus keseret sampe 3 KM. Asli, gue bener-bener gak suka sama cowok yang tega main tangan atau ngucapin kata-kata makian ke cewek. Juga, gue heran sama cowok yang kayak gitu, cowok kayak gitu tuh kayak dilahirin dari muntahan sotong tau gak sih. Kayak gak punya ibu. Nggak bisa ngehargain perempuan. Kalo gue punya pacar kayak gitu, gue gebukin balik. HELLOOOO bokap nyokap gue aja gak pernah gebukin gua-_-. Masih banyak cowok lembut diluar sana. Masih banyak cowok yang kalo marah gak main tangan. Iya kalo cuma main tangan, kalo mukul nya pake sapu lidi? terus di dalem sapu lidi nya itu nyelip piso daging gimana? Mati lu. Jawaban cewek yang suka gue denger dalam hal KDBP ini rata-rata gini:

"tapi gimana dong gue udah sayang banget sama dia"
"gue gak bisa hidup tanpa dia. gue sayang sama dia tulus"
"gue tulus sama dia gue yakin dia bakal nyadar kalo perasaan gue ini tulus, gue yakin dia bakal berubah"
"gue sayang banget sama dia, gue yakin gue sanggup kok ngadepin dia. gue bisa bertahan"
"Lo sering denger gak sih kalo cinta itu butuh pengorbanan?"
one word to respond. PRET!
Cinta emang butuh pengorbanan, tapi buat orang yang layak dikasih pengorbanan.

3. PDBP
Pemorotan Dalam BerPacaran. Menurut gue, cinta nggak bisa dinilai dengan harta. Klise? emang. Tapi gak jarang ya gue liat cewek turun dari mobil mewah sama cowoknya dan cowoknya kayak apa? kayak muntahan T-Rex. Atau tante-tante yang mukanya udah banyak keriputnya macam bulldog tapi ngegandeng cogan macho. Setelah gue liat hal-hal kayak gitu, kok kayak nya cinta itu murah banget ya? Please deh kalo lo lo lo lo lo pada jalan sama orang yang suka mikir dan nganggep dirinya bisa ngebeli cinta, lo nanti bakal gak ada harganya di mata dia. Dia gak bakal nyesel kalo misalnya nanti dia kehilangan lo, soalnya dia bisa 'beli' cinta yang baru. Buat yang rajin di porotin sama pasangan nya, ayolaaahhh..... Nyadar.. Cinta itu gak sesimpel transaksi jual beli risol mama Avil di kantin sekolah. Please ya jangan bawa bawa "Ketulusan" kalo lo masih mikir "Gue banyak duit. Selama ada duit dan mobil mewah, dia gak akan pergi dari gue". Dih. Bego banget lo kalo mikir kayak gitu. Mencintai tapi gak pernah mau keluar duit itu, pelit. Tapi selalu rela ngabisin duit demi dapetin cinta itu, hina. Dan yang suka porotin pasangan nya, sadar diri juga lah, dia itu cuma pacar. Dia punya duit juga dari orangtua nya. Orangtua nya nyari duit susah, eh.... lo enak banget tinggal minta ini itu sama pacar. Dan buat yang suka diporotin nyadar juga lah, itukan harta orangtua lu. Orangtua lu nyari duit susah kan kerja dulu, eh.... lo enak banget tinggal minta duit  buat beliin pacar lo ini itu. Nyusahin orangtua itu namanya..

4. POSESIF
Pernah punya pacar yang posesif nya kebangetan?  Alhamdulillah gue gak pernah. Misalnya lo punya cewek yang posesif abis, sampe sampe lo gak boleh punya temen cowok, harus selalu lapor kegiatan lo ke dia, lo gak boleh ngerjain tugas bareng temen cewek, lo gak boleh kontak badan sama cewek selain dia, lo gak boleh salim sama Bu Guru, lo gak boleh jauh-jauh dari dia sampe sampe kalo jalan ke mall pake bakiak sambil tangan lo diborgol. Capek banget gak sih punya pacar kayak gitu?
"Bukan, bukan gitu. Dia sayang banget sama gue, dia takut kehilangan gue makanya dia kayak gitu"
"Dia sayang banget sama gue, begitupun gue, jadi gue nyaman nyaman aja tuh ngejalanin nya"
-_____________________-
Menurut gue gak gitu. Menurut gue cinta itu saling ngasih kepercayaan. Gue ngasih pacar gue kepercayaan dan begitupun dia  ngasih gue kepercayaan. Dan menurut gue kalo kita percaya sama pasangan, pasangan kita bakal lebih ngehargain kita karena dia  udah diberi kepercayaan. Kalo misalnya lo punya pacar kayak gini juga lo bakal stress sendiri:

"Kok kamu lama banget sih bales sms aku nya?! udah 1 menit 57 detik loh ini! hampir 2 menit!"

"Kok kamu lama banget sih ngangkat telpon nya?udah  36 detik baru diangkat!"

"Kemarin futsal sama siapa?" "Sama papa, yang" "Aku cemburu sama papa kamu!"

"Kamu kok ngelike status FB dia sih? kamu suka ya sama dia?! kok status aku gak dilike??!"

HOEK.Yakin sanggup bertahan?

Okay, this is the end of the post. Sorry kalo frontal dan terlalu "berapi-api". Gue gak nganggep orang-orang yang kayak gue tulis diatas itu bodoh. Kalo emang ada orang yang kayak gue tulis itu dan ngelakuin nya tanpa mengeluh dan 'menangisi' keadaan, itu baru namanya bener-bener tulus.... dan langka. :')

You Might Also Like

0 comments

onmousedown='return false' oncontexmenu='return false' onselectstart='return false'>