mp3 Bes't

8:04:00 PM


Kalian pasti bertanya-tanya kenapa gue ngeblog tiap hari Sabtu -_-
Gatau gue juga, sumpah kebetulan doang. Ya.. emang sih gue ga malem mingguan :'D tapi... yaudahlah ya..
Gue mau cerita, kemaren malem gue iseng ngobrak-ngabrik laptop gue, yakan emg selama ini paling gue pake cuma buat browsing, kirim-kirim email, bikin tugas, nonton bokep film, skypean, gitu2 doang. 
Nah, terusnya gue nemu folder nama nya “mp3 Bes’t”.
Gue mikir……….
Perasaan pas gue punya laptop, gue udah gak alay deh. Kenapa tuh folder nama nya begitu -_-
Pas gue buka isinya lagu-lagu (yaiyalah namanya aja mp3 Bes’t pasti isi nya lagu lah bego, kalo 3gp Bes’t tuh.. udeh ah.)
Dan setelah gue mikir dan meresapi, me-resap-I, bukan meres-sapi.
Gue akhirnya nyadar kalo itu folder yang dimasukin abang-abang laptop(?) pas pertama kali gue beli nih laptop kesayangan gua yang udah bopak bopak pinggiran nya garagara kegabruk tanah pas gua kecelakaan:’D
Isinya lagu-lagu jadul tapi enak luh. Ada Cokelat, Jikustik, Stinky, Ari lasso, dll deh yoman.
Bukan lagu-lagu Indonesia yg alay walaupun nama foldernya tulisannya alay.
Akhirnya niat gue yang tadinya mau nonton film FIRST KISS (yg udh gue tonton berjuta kali wkwk tapi gue demen) beralih jadi dengerin tuh lagu-lagu semaleman. Ada salah satu lagu Cokelat judul nya “KARMA”.

Yoman…………………………
Ada lirik yang lumayan ngena di kuping, sama hati gue cailah.
Kira-kira gini…
"Bila umur ku panjang, kelak ku kan datang tuk buktikan, satu balas kan kau jelang.

Jangan menangis sayang, kuingin kau rasakan pahitnya terbuang sia-sia

Memang kau pantas dapatkan"

Pasti gak asing kan sama liriknya tuh?
Iya, gue mikir itu pasti buat mantan yang kayak tai udah nyakitin kita.
Tapi bisa juga buat temen loh, atau buat siapa aja yang secara langsung atau gak langsung nyakitin hati kita, contohnya… maybe like.. ngeremehin kita?

Coba kasih tau gue, siapa orang yang terima diremehin?
Ya emang respon nya Cuma ada 2 sih, negative&positive.
Yang negative yah marah, mungkin ngeremehin balik tuuh orang yang udah ngeremehin, atau malah mungkin berantem sama tuh orang :O
Tapi kita bisa kok marah in the positive way.
Mungkin kita emang ngerasa maraaaaaaaaaaaaaaaaaah bangeeeeeeeeeeeetttttttt atau sakiiitttt hatiiiiiiiiiiiii banget sama omongan orang, tapi kita bisa bales ‘dendam’ ke orang itu dengan cara ngebuktiin ke orang itu kalo kita gak kayak yang mereka omongin dan bahkan kita bisa buktiin kalo mereka gak lebih baik dari kita.
Gue pernah kok dan rasanya LEGA BANGET men kayak lo gak boker 3 minggu dan tibatiba lo sakit perut terus boker.. beuuuuh plong.
Dulu gue diremehin tuh gara-gara dari SD Istiqomah terus masuk SMP 20. Sialan tuh emang. Lagian kan gua masih SD waktu itu belom ngerti tentang UN gitu terus NEM gitu yaudah jadinya gue kerjain aja tuh soal-soal kayak biasa ya walaupun gue deg-degan&keringet dingin sih, lagian waktu itu kayak serem gitu kan UN terus kita mau keluar dari SD ya gua jadi pucat -_- mana gua lagi sakit pula waktu itu. Yaudah dah nasib -_-
Tapi Alhamdulillah gue bisa raih nilai bahkan dapet ranking yang gak jauh jauh dari 1&2 pas SMP. Dan gue bisa tuh masuk ke SMAN 8,  salah satu SMAN Favorit di kota Tangerang, TANPA NYOGOK SEDIKIT PUN J
Gue punya satu temen, sebut aja namanya Pepsi. Dia suka ngeremehin orang. Gak 1 doang sih, ada lg 1 lagi tapi gue males lah bahas dia, kayaknya dia punya penyakit kejiwaan deh (bukan kiasan yah, I mean, in the ‘real’ meaning).
Ok balik lagi ke pepsi
Yap, dia suka ceplos nyakitin kalo ngomong&suka remehin orang.
Masih terekam jelas di otak gue, (otak gue ini kalo tentang sakit-disakiti emang gak bisa lupa) dia ngomong
“Ngapain sih ngurusin snmptn, kayak dapet aja” – Fyi, waktu itu emang kakak kelas pada ke sekolah buat ngurus snmptn. No offense yaw.
I mean, yowes lah, kita juga harus doain mereka. Kali aja mereka ada yang masuk UGM jurusan Manajemen terus gue ikut keseret masuk kesana huahua AAMIIN T-T atau jurusan sastra jepang juga boleh deh. Lu bayangin aje bray, gue baca di selembaran Primagama yang waktu itu seminar di sekolahan gua, sastra jepang UGM peminatnya di snmptn 340-an tapi yang keterima berape coba?
BERAPE?!


7…

7 CUY.

7………………
Nangis darah gua T-T
Tapi tetep kita harus optimis lah yah, kan masih ada SBMPTN dan Ujian Mandiri.
Ya intinya, kita gak boleh remehin orang, belom tentu kita itu lebih baik daripada orang yang kita remehin.
Kalo kasusnya kayak temen gue si Pepsi tuh, gimana kalo justru dia yang gak masuk SNMPTN? Karena omongan yang kita ucapin, bisa aja balik lagi ke diri kita.
Jadi, hati-hati sama omongan :)
Daripada dimasukin hati tuh omongan yang nyakitin, mendingan bales di positive way aja yuk :)
Tunjukin aja kalo kita mampu :)
Sama kok, gue juga lagi belajar nunjukin ke orang-orang yang udah ngeremehin gue kalo gue bisa lebih baik dari mereka.
Belajar bareng yuk :D

You Might Also Like

0 comments

onmousedown='return false' oncontexmenu='return false' onselectstart='return false'>