2019 recap✨

4:52:00 AM

oalaaahhh wkwkwk
((apa ni))

gatau ih, gimana sih cara membuka postingan yang baik dan benar?

ok.

hai guys welcome back to my blog!
wkwk aduh maap banget ya kelamaan ga pernah ngeblog lagi jadi begini dah.
postingan terakhir tu tahun berapa anjir gatau wkwk sekarang udah 2020 aja wOOoooWwwW
cepet yah?
padahal ngga juga. tapi ya emang cepet. tapi ya ga juga sih.
gimana 2019 nya guys?
babak belur ya? sama dong!
gatau tuh, bukan jatoh lagi 2019 gua mah terjun bebas kayanya :')
tapi bukan berarti hal-hal sial dan buruk doang yang terjadi di 2019, banyaaakkkk banget juga kok hal-hal baik yang terjadi. gue bakal bikin recap nya, itung-itung nostalgia dan biar gue ada kerjaan aja gitu nulis blog.
bhaique, kita mulai dari......

KKN


Aku KKN guys awal tahun 2019 kemarin. KKN di Desa Banjarmulya, Kecamatan Pemalang. Gue gatau bagi kalian KKN itu gimana, tapi buat gue sendiri, itu seru banget men. Asli. Super alhamdulillah gue dapet temen-temen yang baik dan seru semua. Sebelum KKN tuh gue berdoaaaaa muluuuu biar dikasih temen-temen yang enak, lingkungan yang enak, pokoknya yang enak enak deh, gue ga masalah kalo susah sinyal (ga ada yang hubungin gue juga soalnya) atau yang lingkungannya desa banget gitu asal enak aja udah seneng banget. Waktu KKN emang bener-bener gue niatin buat semacam kegiatan volunteer dan mengabdi aja sih, jadi ga kepikiran sama sekali tentang cinlok (yang mana banyakkk banget cerita cinlok di KKN). Tapi eh ternyata gue pacaran dong sama temen KKN wkwkkwkwkwkkwkwkwkkkwkwkwkwkkw maap. Tapi melalui proses yang panjang kok, ga semata-mata cinlok waktu KKN.

ini setelah selesai semua program mono ku. gatau maksudnya apaan
anak-anak paud yang aku dan temen-temen ajar. gemesh kan huhuhu


Gue di sana ngajarin anak-anak PAUD dan men... JADI GURU PAUD / TK ITU SAMA SEKALI GA GAMPANG. Bener-bener harus extra sabarrrr ngadepinnya. Apalagi itu anak orang yah, kalo salah salah didik gimanaaa coba bibit bibit manusia itu. Capek banget asli, makanya tiap abis ngajar terus gue suka tidur siang WKWKWKKWK maap gw nya aja yang kebo.



ini temen-temen aku

NGELAKUIN HAL BARU

Ada banyak hal baru yang gue coba sih. Gatau karena iseng aja atau juga emang nyari pengalaman.
Misalnya Jadi Pager Ayu. Jadi sekitar bulan april, kakaknya temen gue, Dhifa, nikahan kan. Terus gue sama temen-temen diminta jadi penerima tamunya. Asli, baru pertama kali loh gue tu jadi penerima tamu yang beneran gitu wkwk ngga, bukan berarti selama ini boongan, tapi tuh emang ga pernah jadi penerima tamu, kayanya terakhir pas gue masih bocah deh, gue lupa.
Takut banget waktu didandanin, secara gue ga pernah dandan kan anaknya.. kalo keluar cuma pake sunscreen sama liptint :') tapi it turned out jadi bagus kok make up nyaa, temen-temen gue juga jadi pada cantik euy.





ini nih, orang-orang suka kebolak balik manggilnya, padahal ga mirip cantikan mereka

terus, abis itu hal baru yang juga gue lakuin adalah Kerja Part Time! Sebenernya ga baru banget sih, karena sebelumnya juga gue pernah part time. Tapi cukup berbeda karena kali ini gue part time di toko bunga! Seru abis. Banyak ketemu orang-orang baru, banyak belajar hal baru kayak ngerangkai bunga gitu gituuu. Duh, asli.. gue nyari-nyari foto-foto nya ga ketemu euy wkwk memang waktu itu ada masa peralihan gue ganti hp sih, sayang banget pada gatau kemana fotonya huhu.
terus hal baru yang gue lakuin juga adalah Ikut Indonesia Menari 2019! Gaya banget gak sih?
gue iseng aja ikutnya. Gue cuma pengen nambah-nambah kenangan aja, kayak "gue pernah ikut ini lohh" gitu. Gue sama sekali ga ada intention buat jadi juara gitu, ngga. Emang murni pengen ikut nyobain aja. Dan seru banget! 




apalagi ya? oh, Pacaran! Ini bukan termasuk hal baru sih hahaha. Tapi baru nemu aja gitu yang kayak dia. Setelah sekian lama ga deket sama cowo baru, terus gue pacaran dong. Kaget gak sih lu? gue aja kaget. Semuaaa temen-temen ngedukung gue dong.Tapi sayangnya sekarang udah ngga lagi. Kalo aja ga ada perbedaan-perbedaan, gue pengen aja gitu bisa bareng dalam jangka waktu yang lama.

dari belakang aja ganteng deh heran

alay lah biasa
terus hal yang baru gue lakuin lagi adalah.. Ulang Tahun Sendirian. Asli, gue ulang tahun sendirian. Mana bertepatan sama ujian JLPT pula (yang mana gue ga lulus wkwk bodoh emang). Gue ga pernah tu sebelumnya ulang tahun sendirian. Pasti selalu lagi di rumah. Tahun kemarin gue ultah di Semarang. Gue ke pantai dong sendirian. Kayak yang sedih banget gitu gak sih? Ah, gak juga kok, biasa aja. Gue juga semacam healing sih ke pantai tuh. 



kayanya itu deh kira-kira recap hal-hal baru yang gue lakuin di 2019. terus.. gue juga bersyukur banget di 2019 masih bisa NGERAYAIN ULANG TAHUN ORANG-ORANG bareng semuanya.







jugaa.. seneng banget masih bisa NGABISIN WAKTU BARENG TEMEN-TEMEN












NAIK GUNUNG (lagi)!

Sekitar bulan September kalo gak salah, gue naik gunung lagi dong bareng temen-temen sepergunungan BKJ. Setelah mencoba naik merbabu, kali ini nyoba yang lebih rendah, naik Prau. Tapi kok lebih mau mati pas Prau ya? Gatau kenapa. Mungkin karena medan nya (horas!) lebih nanjak nanjak mulu kali ya? kalo merbabu tuh masi banyak yang landai gitu. Dan dingin banget! asli ga boong, dingin bangett banget bangetttttttt gue sampe kebangun beberapa kali waktu tidur karena kedinginan. Dan ga ada sinyal! Waktu di merbabu hp gue masih ada sinyalnya walaupun dikit. Tapiii.. pas keluar tenda waktu langit masih gelap, beuuhhhhh bagus banget gilak :') asli langitnya bagus banget mau nangis. Bintang nya bener-bener bertaburan gitu banyak banget. Cobain deh sekali-kali naik gunung. Gue aja nyoba sekali terus ketagihan. Iya sih, emang cape banget mau mati. Tapi tuh ada perasaan yang muncul waktu ngeliat ke bawah dan ke atas. Anzlay. Lu di bumi, tapi kayak deket banget gitu loh sama langit. Anzlay. Ngangenin deh pokoknya. Anzlay.






dan.. momen lain yang mengharukan adalah.. gue SIDANG! Goks anjay. Gue sidang men.
walaupun sidang di detik-detik terakhir sebelum bayar UKT wkwkw, tapi... gue sidang cuy! gila banget. Setelah berdarah-darah ngerjain skripsi, akhirnya bisa lulus juga gue. Makasih banyak temen-temen yang udah doain gue sampe sejauh ini huhuhuhu.






gue ga nyangka loh gue bisa dapet 4 bouquet bunga wkwkwkwk gue pikir ga ada yang dateng! asli, gue ga muluk muluk, asal lulus aja udah seneng banget gue mah. bahkan gue bilang , "udahlah ga usah dateng" wkwkwk. tapi emang temen-temen baik baik banget semuanya! makasih guys luv u

2019 emang banyak banget rintangannya bener bener banyak banget. Beberapa kali (sering malah) mental breakdown karena satu dan lain hal. Ini ga cuma terjadi sama gue aja tapi sama temen-temen dan orang-orang di sekitar gue. Entahlah, emang lagi 'waktu'nya aja? atau emang lagi ga beruntung aja? Gatau..
Tapi buat gue 2019 bener-bener ngajarin gimana caranya jadi kuat sih.
Gimana caranya lu belajar sendiri.
Gimana caranya lu ngehandle diri lu sendiri.
Gimana caranya lu belajar buat ikhlasin sesuatu yang emang bukan buat lu.
Gue juga di penghujung 2019 kemarin belajar buat "Pelan-pelan aja, ini bukan lomba lari marathon. Ga ada yang nentuin kalah menang. Hidup udah susah, gausah semuanya harus buru-buru".

Udah ganti tahun, entah kenapa tahun ini gue bikin cukup banyak resolusi (tahun kemarin ga bikin soalnya). Entahlah, tercapai atau ngga, gue cuma doa semoga 2020 semuanya membaik, dan bahagia.

Terima kasih udah ngisi 2019 gue, ya. Terima kasih udah berbagi canda tawa, juga kesedihan. Terima kasih untuk tiap kenangan. Maaf kalau gue masih banyak salahnya. Tapi terima kasih, karena sudah mau bertahan. Terima kasih juga untuk yang pergi sebelum 2019 berakhir.

Thank you for being part of my roller coaster 2019.

- Alifia.

You Might Also Like

0 comments

onmousedown='return false' oncontexmenu='return false' onselectstart='return false'>