Seorang Ibu di Lampu Merah

12:23:00 AM

Wkekeke, gatau kenapa, setiap jomblo kok mbo ya seneng update-update blog lagi yah?
Mungkin karena orang yang biasanya jadi tempat curahan hati dan berbagi itu udah ngga ada.

HUFT
Okelah

Jadi, pulang kuliah kemarin gue sempet berhenti di lampu merah. Di lampu merah itu tuh suka ada pengamen yang dandanan nya kayak badut gitu, jadi muka nya di face painting gitu pake warna-warna yang gelap kayak biru tua, merah, ijo, dll. Gue sempet berhenti buat ngasih sebagian... hmm
bukan sebagian juga sih (?)
sedikit rezeki yang udah Allah kasih buat gue.. gue juga ngasih makanan yang gak muluk-muluk sih, cuma sekedar roti buat ibu tersebut.
Dan gue jadi ikutan seneng banget ngeliat ekspresi muka ibu itu seneng. Ibu nya bilang "Dek, kalo lagi lampu ijo gausah berhenti dek, gapapa"
"Ah gapapa bu, lagian kan ngga ngeganggu kendaraan yang lain ehehe"
"Makasih banyak ya dek... ini roti nya buat adek aja satu lagi"
"Ihhh gausah bu, gapapa, saya masih ada lagi kok"

"Haduu.. makasih banyak ya dek, adek angkatan berapa?" terus seketika gue bego karena gue ga ngerti gue angkatan berapa ~.~
dan ibu nya tuh lanjut ngomong "Anak ibu angkatan 11 jurusan hukum, jadi ibu ngamen begini buat biaya nya, tapi anak ibu ngga tau soalnya muka ibu kan ibu warnain"
DUAAAARRRRR
Sumpah langsung pengen nangis dengernya :'( tapi lampu nya keburu ijo jadi gue gabisa ngobrol-ngobrol lagi sama ibu itu:( akhirnya gue pamit ke si ibu "Ibu, saya duluan ya bu"
.
.
Sedih banget. Parah. Gue gabisa bayangin kalo nyokap gue yang kayak gitu gimana jadinya :'(
Gue langsung inget orang tua gue yang kerja keras siang malem buat biayain kuliah dan hidup gue disini. Hina banget gak sih kalo gue disini gak kuliah yang bener?
Malu gue, banyak orang diluar sana yang punya masalah hidup yang jauh lebih berat daripada gue tapi tetep semangat. Sedangkan gue, cuma karena putus aja sampe gak makan 2 hari, bukan, bukan karena gue ga punya uang..
tapi karena gue gak nafsu makan karena ngerasain sakit hati yang luar biasa. Gimana sama orang-orang yang bisa makan hari itu aja udah bersyukur banget?........
Ya Allah.....
Emang sih, semua orang punya masalah nya masing-masing yang notabene buat pendewasaan diri nya.
Pesen gue sih, inget orang tua aja lah.
Ada orang yang berjuang mati-matian buat biayain kuliah lu, berharap lu jadi orang sukses dan gak hidup susah. Siapa orang itu? Orang tua lu sendiri 

Jadi, itu juga tamparan buat gue sih, biar gue semangat dan lebih rajin lagi kuliahnya. Biar gak ngecewain orangtua, biar biaya yang udah mereka keluarin yang sampe beratus-ratus juta itu gak sia-sia.
HUUUUU PENGEN PULANG MAMA T-T

Oh iya, semenjak putus gue jadi lebih suka buat sedekah-sedekah gitu dah. Bukan pamer atau riya sih ya, tapi dengan gue berbagi itu hati gue jadi lebih plong aja rasanya dan gue suka. Serius dah, lu cobain dah. Gausah yang banyak atau muluk-muluk, kasih aja 2000 perak sama makanan/minuman. Lu cobain. 
Ngeliat orang bisa senyum karena bantuan kita tuh bener-bener gak ada tandingannya sih buat gue. Jadi kita juga jadi seneng.
Dan gue juga pernah baca di timeline line dari salah satu official account isinya kurang lebih gini sih
"Musibah yang mendekat kan kamu pada Allah itu jauh lebih baik daripada kenikmatan yang membuat mu lupa pada-Nya"

Oh my God... this is so true man
Nangis? Masih sering. Apalagi tiap sujud dalem sholat.
Nama nya juga masih disebut kok dalem tiap doa. 
Tapi kalo kata Allah udah gak bisa bersama lagi, bisa apa? 
Mau nentang takdir? yakali, bisa di pecat gua jadi manusia.
Pokoknya rencana Allah yang terbaik lah. Harus tetep semangatttttt!!!!!!!

Mungkin, kalo dibilang semangat, ya semangat lah pasti kuliahnya. Tapi, hati ini masih nyeri euy. 
Oh ya! Kemarin gue ngeliat dia :( tapi dia gak ngeliat gue, jadi langsung kabur deh.
Jadi nangis lagi deh :(
Tapi gue selalu berdoa sama Allah biar kuat ngejalanin semuanya, biar tabah hati nya.
Yah..
Seiring berjalannya waktu juga pasti nanti bisa kok. AAMIIN  :)

So, this is the end of this post
Xoxo

You Might Also Like

0 comments

onmousedown='return false' oncontexmenu='return false' onselectstart='return false'>